Wisata Ubud Bali - Desa Budaya Pulau Bali

Updated at: 12:33 PM.
Under Category: Ubud,Wisata Bali
ads
Jika berbicara soal Bali pasti tidak terlepas dari desa peristirahatan kabupaten Gianyar ini, ya, Ubud! Lokasinya yang berada di bagian tengah Pulau Bali menjadikannya pusat dan desa yang berkembang pesat. Letaknya yang berada di antara sawah dan hutan di antara jurang-jurang gunung membuat Ubud Bali memiliki alam yang sangat indah.

Desa Budaya Ubud Bali pun terkenal sebagai pusat kesenian Bali karena denyut nadi masyarakat Ubud Bali sendiri bertumpu pada kesenian. Oleh karena itu, Anda yang ingin belajar dan menyusuri Bali tradisional harus menjadikan Ubud sebagai tujuan wisata Bali Anda. Daerah ini kental dengan budaya Bali asli dengan adanya berbagai galeri seni yang terdapat ukiran, lukisan dan pertunjukan musik dan tari, Anda juga bisa belajar mengenai masakan Bali dan berbagai kegiatan lainnya terkait dengan budaya Bali. Anda akan benar-benar merasakan suasana pedesaan khas Bali!

Ubud Bali terkenal menjadi wisata Bali yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan luar negeri dimulai dari seorang pelukis Jerman dan Belanda yakni Walter Spies dan Rudolf Bonnet yang tinggal di Ubud - dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati.

Anda yang akan mengunjungi Ubud Bali, sebaiknya menetapkan daftar daerah tujuan wisata Bali yang akan Anda kunjungi di Ubud. Berikut daftarnya yang bisa membantu Anda:

1. Museum Puri Lukisan
Wisata Ubud Bali
Museum Puri Lukisan merupakan museum seni rupa pertama yang dikelola oleh swasta yang ada di Bali. Karya-karya pelukis Jerman dan Belanda yang disebutkan di awal banyak disimpan di sini.

2. Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery
Wisata Ubud Bali
Museum dan galeri ini didirikan oleh Nyoman Rudana seorang anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Bali yang merupakan kolektor lukisan. Ada sekitar 400 lukisan karya seniman dari Bali ataupun dari luar yang menetap di Bali.

3. Puri Agung Ubud Krisnakusuma
Wisata Ubud Bali
Terletak di jantung kota Ubud Bali. Di sinilah dulunya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Ubud yang hingga kini juga tetap dijadikan sebagai pusat kesenian dan budaya Bali dengan bangunan dan tata ruang yang masih dilestarikan seperti aslinya.

4. Wanara Wana
Wisata Ubud Bali
Dikenal juga sebagai Monkey Forest merupakan kawasan hutam sakral dan Desa Adat Padangtegal, Ubud. Terdapat ratusan kera yang menghuni kawasan Wanara Wana selama ratusan tahun. Selain itu, ada Pura Dalem Padangtegal dengan ornamen sangat kuno dan artistik. Di sini juga terdapat mata air suci yakni di bawah Patung Komodo yang tersembunyi yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit jika diminum.

Selain tujuan wisata budaya di desa Ubud Bali tersebut, Anda pun bisa menikmati arung jeram di Tukad (Kali) Ayung. Menetap di sana bisa menjadi pilihan karena ada banyak hotel berbintang dengan panorama alam yang sangat memikat. Jangan lupa untuk berburu barang-barang seni khas Bali di Pasar Seni Sukawati. Atau souvenir khas Bali di Pasar Seni Ubud dengan berbagai produk segar seperti buah, sayur, unggas dan makanan ringan lokal sampai dengan souvenir lainnya.

Baca juga:
10 Hal yang Anda bisa Lakukan di Ubud Bali
Info Daftar Lengkap Tempat Objek Wisata di Bali

Wisata Ubud Bali - Desa Budaya Pulau Bali
"Wisata Ubud Bali - Desa Budaya Pulau Bali" Di Posting oleh blog , Tuesday, June 3, 2014, pukul 12:33 PM dalam topik Ubud, Wisata Bali dan permalink http://syalalla.blogspot.com/2014/06/wisata-desa-budaya-ubud-bali.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Syalalla Ads
Is Hosted by Blogger