Hasil PeRtAnDingaN "SPANYOL vs ITALIA" Euro 2012 Tadi Malam

Updated at: 3:48 AM.
Under Category: Berita Bola,Sepak Bola
ads
Spanyol vs Italia, Siaran Langsung RCTI / Senin (2/7), 01:45 WIB. Stadion Olympic Kiev. Partai final antara tim ‘Matador’ Spanyol kontra ‘Gli Azzurri’ Italia, tidak hanya menyita perhatian sejumlah kalangan demi menjadi saksi sejarah, tapi juga reputasi kedua tim di panggung Eropa. Ambisi serta gaya berbeda, terkait rivalitas kedua negara menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk mencicipi supermasi tertinggi Piala Eropa 2012 pada partai puncak di Stadion Olympic Kiev, Ukraina, Senin (2/7) dinihari nanti.
Prediksi PeRtAnDingaN SPANYOL vs ITALIA Formasi, Line up, Statistik
Tidak bisa dipungkiri, baik Spanyol dan Italia punya karakter dan gaya permainan serupa, tapi tak sama. Gaya ‘tiki taka’ ala Spanyol dan ‘cattenaccio’ olahan Italia, mampu membawa mereka berdiri sejajar di partai puncak Piala Eropa 2012. Namun bicara soal kualitas di atas kertas, Spanyol sudah pasti lebih diunggulkan setelah bermaterikan para pemain yang didominasi dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Barcelona.

 Baca -- > Hasil PeRtAnDingaN "SPANYOL vs ITALIA" Euro 2012 Tadi Malam

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta bahkan digadang-gadang bakal menjadi pemain terbaik Piala Eropa tahun ini berkat performanya di barisan tengah tim Matador. “Saya tidak pernah merasa ingin meraih gelar pribadi. Saya tidak memikirkan pemain terbaik Piala Eropa 2012. Saya akan lebih senang bila Spanyol keluar sebagai juara,” tegas Iniesta yang lebih fokus membidik trofi bagi Spanyol, seperti yang disitat AS.

Trofi Piala Eropa tahun ini, memang sangat penting bagi Matador demi usaha mengukir rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu mempertahankan status juara bertahan. Selain itu, mereka juga berpeluang mencetak hat-trick gelar setelah menjadi jawara Piala Dunia di Afrika Selatan, 2010 lalu. Hal itulah yang membuat Iniesta dkk lebih termotivasi bisa memenangkan pertandingan pada laga nanti. Pun, Italia tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Meski bermaterikan para pemain yang berada satu level di bawah para pemain Matador, namun keberadaan Mario Balotelli tetap patut diwaspadai. Bomber Manchester City itu bahkan berpeluang meraih sepatu emas lewat tiga golnya hingga saat ini. Apalagi emosi pemain berusia 21 itu tengah memuncak setelah dikabarkan menangis di hadapan sang Ibu, Silvia Balotelli, usai mencetak dua gol ke gawang Jerman di partai semifinal.

Perlu diketahui, dari tujuh pertemuan kedua tim di laga kompetitif, Italia rupanya lebih mendominasi dengan meraih tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah dari Spanyol. Satu-satunya kemenangan Spanyol atas Italia terjadi pada perempatfinal Piala Eropa 2008, lewat drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit pertandingan. Terakhir, kedua tim bermain imbang 1-1 pada fase Grup D Piala Eropa 2012, 10 Juni lalu.

REKOR PERTEMUAN SPANYOL vs ITALIA :

10-06-12, Spanyol v Italia 1-1
23-06-08, Spanyol v Italia 0-0
09-07-94, Italia v Spanyol 2-1
15-06-88, Italia v Spanyol 1-0
13-06-80, Spanyol v Italia 0-0
01-06-34, Italia v Spanyol 1-0
31-05-34, Italia v Spanyol 1-1

PRAKIRAAN PEMAIN FORMASI SPANYOL vs ITALIA :

Spanyol (4-3-3): Casillas (kiper); Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Xavi, Busquets, Alonso; Silva, Fabregas, Iniesta.

Italia (4-3-1-2): Buffon (kiper); Abate, Barzagli, Chiellini, Balzaretti; Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo; Balotelli, Cassano.

Hasil PeRtAnDingaN "SPANYOL vs ITALIA" Euro 2012 Tadi Malam
"Hasil PeRtAnDingaN "SPANYOL vs ITALIA" Euro 2012 Tadi Malam" Di Posting oleh blog , Sunday, July 1, 2012, pukul 3:48 AM dalam topik Berita Bola, Sepak Bola dan permalink https://syalalla.blogspot.com/2012/07/prediksi-pertandingan-spanyol-vs-italia.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Syalalla Ads
Is Hosted by Blogger