Hidup Mudah dengan Menjadi Nasabah Bank yang Tepat

Updated at: 8:47 AM.
Under Category: Bisnis Online
ads
Menjadi seorang nasabah bank ternyata akan mendapatkan keuntungan tersendiri bagi nasabah itu sendiri. Mereka akan memperoleh ragam layanan perbankan yang akan memberikan kemudahan bagi mereka untuk melakukan sebuah transaksi. Namun bagi Anda yang baru akan menjadi seorang nasabah akan lebih baik bagi Anda untuk pandai memilih bank yang bisa memberikan pelayanan yang terbaik serta memberikan keuntungan bagi Anda. Salah satu kriteria bank yang baik adalah mempunyai reputasi yang baik baik di mata nasabah maupun di mata pihak lembaga keuangan yang lebih besar seperti BI. Reputasi yang baik dari sebuah bank akan memberikan jaminan bagi kita sebagai nasabah untuk tetap menyimpan uang dan benda berharga lainnya dengan aman.
Hidup Mudah dengan Menjadi Nasabah Bank yang Tepat
Selain harus mempunyai reputasi yang baik, bank yang baik juga akan menyediakan beragam produk produk perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Pada umumnya produk bank yag pada umumnya disediakan oleh sebagian besar bank di Indonesia adalah jasa pemberian kredit, jasa penerimaan simpanan, dan jasa pembayaran dan peredaran uang. Jasa pemberian kredit akan terbagi lagi menjadi beberapa jenis seperti pemberian kredit dengan menggunakan jaminan yang mempunyai jenis jaminan yang berbeda-beda. Berbeda dengan jasa pemberian kredit pada nasabah, fungsi pembayaran dan peredaran uang sebagai salah satu produk bank akan berhubungan langsung dengan proses siklus pembayaran daalm dan luar negeri dan pembukaan Letter of Credit pada transaksi ekspor-impor suatu barang. Sedangkan untuk produk bank yang lainnya antara lain: penyediaan kartu kredit (credit card) untuk nasabah, pembayaran tagihan listrik, telepon, pajak, dan gaji karyawan, transaksi valuta asing, jual beli tiket perjalanan, penyediaan safe deposit box, dan jual beli uang kertas.

Bagaimana dengan layanan ATM yang saat ini sangat familiar digunakan oleh para nasabah sebagai alat transaksi? ATM merupakan salah satu layanan perbankan yang dibuat untuk memberikan kemudahan transaksi bagi para nasabah. Dengan adanya layanan ATM ini para nasabah tidak perlu lagi datang ke bank hanya untuk mengambil uang tunai. Mereka kini mempunyai ATM yang bisa dipakai untuk melakukan withdrawal melalui mesin ATM yang sudah tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia.

Hidup Mudah dengan Menjadi Nasabah Bank yang Tepat
"Hidup Mudah dengan Menjadi Nasabah Bank yang Tepat" Di Posting oleh blog , Monday, July 16, 2012, pukul 8:47 AM dalam topik Bisnis Online dan permalink https://syalalla.blogspot.com/2012/07/hidup-mudah-dengan-menjadi-nasabah-bank.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Syalalla Ads
Is Hosted by Blogger