Lokasi Wisata Terbaik di Pulau Lombok

Updated at: 7:24 AM.
Under Category: Wisata
ads
Lokasi Wisata Terbaik di Pulau Lombok

Pulau Lombok Yang Sangat banyak dalam Lirik oleh Pelancong

Pulau Lombok ialah daerah prioritas wisata yang sekarang begitu banyak dilihat oleh segala pengunjung. Baik dari dalam ataupun luar negeri. Kalau sepanjang tersebut pariwisata pada Indonesia makin tenar serta didominasi oleh wisata pada pulau Bali, maka telah waktunya Kamu begitu juga menjelaskan pulau Lombok menuju di mendaftar perjalanan wisata Kamu.

Wisata Alam pada Pulau Lombok

Wisata Lombok memperoleh keindahan tersendiri Seumpama dibedakan bersama tempat-temapt wisata lain dalam Indonesia. Selain wisata alam pada pulau Lombok serta sangat banyak ada wisata budaya yang bisa Kita datangi. Keramahan lokal masyarakat pulau Lombok begitu juga akan mencurahkan masa lalu spesial pada petualangan wisata Kita.

Berikut tersebut segala potensi wisata pulau Lombok yang dapat Kita datangi ketika liburan dengan keluarga


satu. Pura Lingsar
Bentuk Pura Lingsar itu sungguh tak begitu berbeda bersama pura-pura yang ada pada daerah lain, misalnya Bali. Tetapi terdapat sebuah yang tetap berbeda melalui Pura Lingsar itu Jikalau dibedakan dan pura lain dalam Bali. Ialah nilai toleransi diantara umat beragama yang selalu kental di Pura Lingsar itu.
Bangunan pura yang berjarak kira-kira lima belas kilometer melalui kota Mataram itu dibuat oleh Anak Agung Ngurah di waktu pemerintahan kerajaan Karangasem Sasak dalam season 1759. Pada sekitar kompleks Pura Lingsar juga ada empat bangunan pokok, sebagai Pesimpangan Bhatara Bagus Balian, Pura Gaduh, Lingsar Wulon, juga Pesiraman.

Keistimewaan Pura Lingsar itu merupakan selain dipakai adalah lokasi ibadah umat Hindu, pura itu serta dipakai adalah lokasi beribadah oleh masyarakat suku Sasak yang menganut agama Islam. Merupakan bangunan Kemaliq yang selalu ada dalam kompleks Pura Lingsar ini.

dua. Taman Narmada
Taman Narmada ialah suatu taman yang berada kira-kira sepuluh kilometer sebelah timur melalui pusat kota Mataram. Dalam zaman dahulu kala dalam waktu pemerintahan kerajaan Karang Asem, taman Narmada yaitu lokasi beristirahat sekaligus pemandian demi anggota keluarga kerajaan. Selain ini taman yang dibuat dalam tahun 1727 itu oleh Anak Agung Ngurah, Raja Mataram Lombok, serta digunakan demi mengadakan upacara Pakelem dalam setiap purnama kelima musim Caka.

tiga. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong sebagai pura unik berikutnya yang berada dalam pulau Lombok selain Pura Lingsar melalui toleransi beragamanya. Pura itu berdiri kokoh diatas batu karang yang letaknya menjorok menuju laut. Letaknya yang ada tepat dalam garis pantai membuatnya tetap ideal demi merasakan sunset.

Ternyata melalui posisinya yang cukup tinggi pada atas tebing batu karang. Posisinya satu kota delapan km datang pusat kota Mataram. Gemuruh ombak yang menghempas batu karang dan sukses mencurahkan sensasi tersendiri ketika Kamu sedang merasakan panorama pemandangan melalui Pura Batu Bolong Itu.

Lokasi Wisata Terbaik di Pulau Lombok
"Lokasi Wisata Terbaik di Pulau Lombok" Di Posting oleh blog , Wednesday, May 30, 2012, pukul 7:24 AM dalam topik Wisata dan permalink https://syalalla.blogspot.com/2012/05/lokasi-wisata-terbaik-di-pulau-lombok.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© Syalalla Ads
Is Hosted by Blogger